Strategi Nasional Indonesia

Forum Diskusi Strategi Nasional Indonesia

  • September 2016
    S S R K J S M
    « Sep    
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    2627282930  
  • Arsip

  • Meta

  • Web Counter

  • RSS Tech News Headlines – Yahoo News

    • Cyber firm challenges Yahoo claim hack was state-sponsored 28 September 2016
      By Dustin Volz WASHINGTON (Reuters) - A cyber security company on Wednesday asserted that the hack of 500 million account credentials from Yahoo was the work of an Eastern European criminal gang, adding another layer of intrigue to a murky investigation into the unprecedented data heist. Arizona-based InfoArmor issued a report whose conclusion challenged Yah […]
    • YouTube hires veteran music executive Lyor Cohen as music head 28 September 2016
      (Reuters) - YouTube, Google's video streaming service, has hired former Warner Music Group executive Lyor Cohen as its global head of music as it looks to strengthen its relationships with the music industry. Cohen, a veteran of the music industry, most recently served as the chief executive and co-founder of the 300 Entertainment record label, which cu […]
    • Apple deepens enterprise push with Deloitte partnership 28 September 2016
      Apple Inc and Deloitte LLP announced a partnership on Wednesday in which the consultant will open a new practice to help corporate clients work with Apple products, the tech firm's latest attempt to boost enterprise sales as its key product, the iPhone, shows signs of maturation. More than 5,000 Deloitte advisers will be included in the Apple initiative […]
    • BlackBerry avoids smartphone risk with outsource move: CEO 28 September 2016
      By Alastair Sharp WATERLOO, Ontario (Reuters) - BlackBerry Ltd's decision to outsource the development of its smartphones helps it avoid the risks of a competitive market and focus on its more lucrative businesses of software and managing rival devices, its chief executive said on Wednesday. The company's shares rose 5 percent as investors welcomed […]
    • Citigroup becomes last big U.S. bank to join payments network 28 September 2016
      Citigroup Inc on Wednesday became the last of the big U.S. banks to agree to allow customers to send instant payments by mobile phone over an industry network that is competing with upstart Venmo. Citigroup said in a statement that it will begin offering the service early next year over the clearXchange network. ClearXchange has emerged as the industry' […]
    • Spotify in advanced talks to buy SoundCloud: FT 28 September 2016
      (Reuters) - Swedish music-streaming service provider Spotify is in advanced talks to acquire German rival SoundCloud, the Financial Times reported on Wednesday, citing people briefed on the discussions. SoundCloud's founders and investors were exploring strategic options for the company, including a sale, that could value it at $1 billion, Bloomberg rep […]
    • Kello is an alarm clock that claims to help you regulate your sleep patterns 28 September 2016
      Sleep gadgets are having a moment. The Kello is a new sleep-oriented connected alarm clock that just launched on Kickstarter, but unlike other gadgets, its goal is to help us regularize our sleeping patterns, as opposed to tracking our actual time asleep.
    • Fresh MacBooks are coming in late October, according to new report 28 September 2016
      Earlier this month, just days after Apple unveiled the iPhone 7 and the Apple Watch Series 2 on stage in San Francisco, a curious fan sent an email to Tim Cook asking whether or not the company was moving away from the Mac line. "I love the Mac and we are very committed to it," Cook responded. "Stay tuned." If the latest reports are true, […]
    • Alec Baldwin will be Saturday Night Live's new Donald Trump 28 September 2016
      Saturday Night Live has announced that Alec Baldwin will don the Trump makeup and wig left behind by former cast member and current SNL announcer Darrell Hammond. Before Hammond, the role was played by Taran Killam. According to The Hollywood Reporter, Baldwin will appear in several episodes in the role, similar to the arrangement that SNL made when it cast […]
    • The UN plans to launch its first space mission five years from now 28 September 2016
      The United Nations will launch its first-ever space mission aboard Sierra Nevada Corporation’s Dream Chaser spaceplane in 2021. The news was announced yesterday at the International Astronautical Congress in Guadalajara, Mexico. The goal of the mission is to give developing nations that don’t have their own space programs the chance to fly payloads in microg […]
  • Laman

Posts Tagged ‘integritas’

Mengapa Mereka bisa Maju dan Indonesia tetap Terbelakang?

Posted by sroestam pada 25 Januari 2008

Tertarik oleh Lelucon yang dibuat oleh pak Setyanto di Milis MASTEL yang judulnya adalah:

“Kenapa Indonesia tidak menjadi negara maju?”

Anda tahu kenapa Indonesia tidak menjadi negara maju?

Karena rakyat Indonesia sejak dini sudah didoktrin dengan lagu2 yang tidak bermutu & mengandung banyak kesalahan, mengajarkan kerancuan, dan menurunkan motivasi.

Mari kita buktikan :

“Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru …
meletus balon hijau , dorrrr!!!”
Perhatikan warna-warna kelima balon tsb, kenapa tiba2 muncul warna hijau?
Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 ! -:)

“Aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang…kalo berjalan prok..prok.. prok… aku seorang kapiten!”
Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait
kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi) Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi : “mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang).. kalo berjalan prok..prok.. prok..” nah, itu baru klop!
jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi :
“mempunyai pedang panjang… kalo berjalan ndul..gondal. .gandul.. atau srek.. srek.. srek..”
itu baru sesuai dgn kondisi pedang panjangnya!

“Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku..” Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur.
Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!

“Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali..kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon
cemara..2X” Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yg tajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau berbuat apa, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju2!

“Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa hendak turut ke Bandung .. Sby.. bolehlah naik dengan naik percuma..ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama”
Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah
dewasa maunya gratis melulu.
Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta-Malang dan Jakarta-Surabaya!

“Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjang hari dg tak
jemu2..mengangguk2 sambil bernyanyi tri li li..li..li.. li..li..”
Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak2 akan realita yg
sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit !
kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang (catatan: acara lagu anak2 dgn presenter agnes monica waktu dia masih kecil adalah tra la la tri li li!), bukan burung!

“Pok amé amé.. belalang kupu2.. siang makan nasi, kalo malam minum
susu..”
Ini jelas lagu dewasa dan tidak konsumsi anak2!
Karena yg disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak
kecil.
Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya
minum susu!

“Nina bobo nina bobo oh nina bobo… kalau tidak bobo digigit nyamuk”
Menurut psikolog: jadi sekian tahun anak2 indonesia diajak tidur dgn lagu yg penuh nada mengancam.

“Bintang kecil dilangit yg biru…”
(Bintang khan adanya malem, lah kalo malem mang warna langitnya biru?)

“Ibu kita Kartini…harum namanya”
(Namanya Kartini atau Harum?)

“Pada hari minggu..naik delman istimewa kududuk di muka”
(Nah, gak sopan khan..masa duduk di muka??)

“Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita…”
(kalo mau nanam jagung, ngapain dalam-dalam emang mo bikin sumur….

——————————- saya ingin menyampaikan jawaban yang serius, sbb:————————

“Mengapa Mereka bisa Maju dan Indonesia tetap Terbelakang?”

  1. Perbedaan antara Negara Berkembang/Miskin dengan Negara Maju/Kaya bukan karena umurnya: buktinya, Mesir dan India berumur lebih dari 2000 tahun, sedangkan Astralia, Singapura, Kanada dan New Zealand baru berumur kurang dari 150 tahun, tetapi jauh lebih maju.
  2. Ketersediaan Sumber Daya Alam juga tidak menjamin sebuah negara menjadi maju atau tetap miskin, contohnya, Jepang adalah negara yang kecil ukuran daratannya, serta terbatas sumber daya alamnya, namun bisa menjadi raksasa Ekonomi Dunia, dengan cara mengimpor bahan2 baku dari negara2 berkembang, den mengekspor produk2 jadi ke L.N.
  3. Ras atau warna kulit bukan menjadi penyebab maju atau terbelakangnya sebuah negara, buktinya para imigan asal Asia dan Afrika bisa menjadi Eksekutif, Tenaga Ahli atau Karyawan yang produktif, kreatif dan innovatif ketika mereka tinggal di Amerika atau Eropa.

Kesimpulan dari Analisis tersebut diatas: Perbedaannya ada pada Sikap atau Perilaku (Attitude) dari masyarakat masing-masing negara yang terbentuk melalui proses ratusan tahun dari pendidikan dan kebudayaan.

Berdasarkan penelitian yang mendalam, Negara-negara maju umumnya memiliki 9 Prinsip Dasar Kehidupan sbb:

  1. Etika yang dijunjung tinggi
  2. Kejujuran dan Integritas Masyarakat, Pemerintahan dan Individu yang tinggi
  3. Sikap yang mau bertanggung-jawab
  4. Menghormati hukum dan aturan masyarakat
  5. Menghormati hak warga atau orang lainnya
  6. Mencintai dan menekuni pekerjaan masing-masing
  7. Gemar menabung dan ber-investasi (tidak boros, konsumtif)
  8. Bekerja keras
  9. Tepat waktu

Kesimpulannya, Indonesia miskin dan tetap terbelakang karena masyarakatnya berperilaku kurang tepat, kurang baik, tidak mau menerapkan 9 Prinsip Dasar Kehidupan tersebut diatas sebagaimana layaknya yang dilakukan di banyak negara-negara maju di Dunia ini.

Semoga menjadi renungan kita semua untuk menerapkan 9 Prinsip Dasar Kehidupan tersebut diatas.

(Sumber: saduran dari bahasa asing oleh Bapak Boedi Dayono, Januari 2004)

Posted in Negara Maju vs Terbelakang | Dengan kaitkata: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | 2 Comments »