Strategi Nasional Indonesia

Forum Diskusi Strategi Nasional Indonesia

  • Januari 2008
    S S R K J S M
        Feb »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • Arsip

  • Meta

  • Web Counter

  • RSS Tech News Headlines – Yahoo News

    • IBM sales fall for 12th quarter, currency weighs 20 April 2015
      (Reuters) - International Business Machines Corp reported a 12 percent fall in first-quarter revenue as the technology company continues to shed unprofitable businesses to focus on cloud-computing initiatives. It was the 12th straight quarter that the Armonk, New York-based company reported a drop in quarterly revenue, including the effects of currency. IBM […]
    • Fugitive fails to revive Facebook lawsuit, block criminal case 20 April 2015
      By Jonathan Stempel NEW YORK (Reuters) - A federal appeals court on Monday forcefully rejected the fugitive Paul Ceglia's effort to revive what U.S. prosecutors have called his fraudulent lawsuit to extort social media company Facebook Inc and its founder Mark Zuckerberg. The 2nd U.S. Circuit Court of Appeals in New York said "overwhelming forensic […]
    • Sony unveils new Xperia phone even as it retrenches in mobile 20 April 2015
      Sony Corp on Monday unveiled a new high-end Xperia handset featuring an aluminium frame and a 5.2-inch screen, showing it is still in the smartphone race even as it scales down its struggling mobile operations. The launch of the new flagship model comes amid a painful restructuring at the Japanese consumer electronics giant which has thrown the future of its […]
    • SAP first quarter profit in line as sales surge, aided by cheap euro 21 April 2015
      By Harro Ten Wolde FRANKFURT (Reuters) - German business software maker SAP reported a 15 percent rise in operating profit helped by a cheap euro, even as rising investment in newer cloud-based software squeezed its profit margin. Europe's largest software company said on Tuesday first-quarter operating profit, excluding special items, rose to 1.06 bill […]
    • Qualcomm to tap Samsung Elec to make new mobile processors: report 21 April 2015
      U.S. chip maker Qualcomm Inc plans to have its next-generation Snapdragon 820 mobile processors manufactured by Samsung Electronics Co Ltd, tech news website Re/code reported, citing unnamed sources. The move comes after Samsung opted to use its own Exynos processors for the recently launched flagship Galaxy S6 devices instead of the Qualcomm Snapdragon 810, […]
    • Uber must face lawsuit claiming bias against blind riders 20 April 2015
      Uber Technologies Inc must defend against a lawsuit accusing the popular ride-sharing service of discriminating against blind people by refusing to transport guide dogs, a federal judge ruled. In a decision late Friday night, U.S. Magistrate Judge Nathanael Cousins in San Jose, California, said the plaintiffs could pursue a claim that Uber is a "travel […]
    • Japan's maglev train breaks world speed record 21 April 2015
      Japan's state-of-the-art maglev train clocked a new world speed record Tuesday in a test run near Mount Fuji, smashing through the 600 kilometre (373 miles) per hour mark, as Tokyo races to sell the technology abroad. The seven-car maglev train -- short for "magnetic levitation" -- hit a top speed of 603 kilometres per hour, and managed nearly […]
    • Microsoft to launch first flagship store outside US in Sydney 21 April 2015
      Microsoft on Tuesday said it will open its first flagship store outside the United States in Sydney, as the technology giant expands its physical footprint to take on global rivals Apple and Samsung. Microsoft Australia's managing director Pip Marlow said the shop, to be located in Sydney's main Pitt Street shopping district, was a "significan […]
    • UK chip designer ARM hits a high after iPhone 6 boost 21 April 2015
      By Paul Sandle LONDON (Reuters) - ARM Holdings, the British chip designer favored by Apple, beat expectations for first-quarter profit thanks to demand for the iPhone 6, and said its royalties would grow as its latest technology is used in more smartphones. The shares were up 4.6 percent at 1,204 pence at 0717 GMT (0317 a.m. EDT) "In the second half of […]
    • Microsoft lets you control PowerPoint for iOS from an Apple Watch 21 April 2015
      Microsoft was quick to support Apple's new Watch with a OneDrive update, and the company is showing no signs of slowing dow its backing of the new wearable. The software maker has updated PowerPoint for iPhone today to allow future Apple Watch owners to control presentations from their wrists. It's one of the more useful apps for the Apple Watch ri […]
  • Halaman

Mengapa Mereka bisa Maju dan Indonesia tetap Terbelakang?

Posted by sroestam pada 25 Januari 2008

Tertarik oleh Lelucon yang dibuat oleh pak Setyanto di Milis MASTEL yang judulnya adalah:

“Kenapa Indonesia tidak menjadi negara maju?”

Anda tahu kenapa Indonesia tidak menjadi negara maju?

Karena rakyat Indonesia sejak dini sudah didoktrin dengan lagu2 yang tidak bermutu & mengandung banyak kesalahan, mengajarkan kerancuan, dan menurunkan motivasi.

Mari kita buktikan :

“Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru …
meletus balon hijau , dorrrr!!!”
Perhatikan warna-warna kelima balon tsb, kenapa tiba2 muncul warna hijau?
Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 ! -:)

“Aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang…kalo berjalan prok..prok.. prok… aku seorang kapiten!”
Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait
kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi) Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi : “mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang).. kalo berjalan prok..prok.. prok..” nah, itu baru klop!
jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi :
“mempunyai pedang panjang… kalo berjalan ndul..gondal. .gandul.. atau srek.. srek.. srek..”
itu baru sesuai dgn kondisi pedang panjangnya!

“Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku..” Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur.
Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!

“Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali..kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon
cemara..2X” Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yg tajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau berbuat apa, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju2!

“Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa hendak turut ke Bandung .. Sby.. bolehlah naik dengan naik percuma..ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama”
Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah
dewasa maunya gratis melulu.
Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta-Malang dan Jakarta-Surabaya!

“Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjang hari dg tak
jemu2..mengangguk2 sambil bernyanyi tri li li..li..li.. li..li..”
Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak2 akan realita yg
sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit !
kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang (catatan: acara lagu anak2 dgn presenter agnes monica waktu dia masih kecil adalah tra la la tri li li!), bukan burung!

“Pok amé amé.. belalang kupu2.. siang makan nasi, kalo malam minum
susu..”
Ini jelas lagu dewasa dan tidak konsumsi anak2!
Karena yg disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak
kecil.
Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya
minum susu!

“Nina bobo nina bobo oh nina bobo… kalau tidak bobo digigit nyamuk”
Menurut psikolog: jadi sekian tahun anak2 indonesia diajak tidur dgn lagu yg penuh nada mengancam.

“Bintang kecil dilangit yg biru…”
(Bintang khan adanya malem, lah kalo malem mang warna langitnya biru?)

“Ibu kita Kartini…harum namanya”
(Namanya Kartini atau Harum?)

“Pada hari minggu..naik delman istimewa kududuk di muka”
(Nah, gak sopan khan..masa duduk di muka??)

“Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita…”
(kalo mau nanam jagung, ngapain dalam-dalam emang mo bikin sumur….

——————————- saya ingin menyampaikan jawaban yang serius, sbb:————————

“Mengapa Mereka bisa Maju dan Indonesia tetap Terbelakang?”

  1. Perbedaan antara Negara Berkembang/Miskin dengan Negara Maju/Kaya bukan karena umurnya: buktinya, Mesir dan India berumur lebih dari 2000 tahun, sedangkan Astralia, Singapura, Kanada dan New Zealand baru berumur kurang dari 150 tahun, tetapi jauh lebih maju.
  2. Ketersediaan Sumber Daya Alam juga tidak menjamin sebuah negara menjadi maju atau tetap miskin, contohnya, Jepang adalah negara yang kecil ukuran daratannya, serta terbatas sumber daya alamnya, namun bisa menjadi raksasa Ekonomi Dunia, dengan cara mengimpor bahan2 baku dari negara2 berkembang, den mengekspor produk2 jadi ke L.N.
  3. Ras atau warna kulit bukan menjadi penyebab maju atau terbelakangnya sebuah negara, buktinya para imigan asal Asia dan Afrika bisa menjadi Eksekutif, Tenaga Ahli atau Karyawan yang produktif, kreatif dan innovatif ketika mereka tinggal di Amerika atau Eropa.

Kesimpulan dari Analisis tersebut diatas: Perbedaannya ada pada Sikap atau Perilaku (Attitude) dari masyarakat masing-masing negara yang terbentuk melalui proses ratusan tahun dari pendidikan dan kebudayaan.

Berdasarkan penelitian yang mendalam, Negara-negara maju umumnya memiliki 9 Prinsip Dasar Kehidupan sbb:

  1. Etika yang dijunjung tinggi
  2. Kejujuran dan Integritas Masyarakat, Pemerintahan dan Individu yang tinggi
  3. Sikap yang mau bertanggung-jawab
  4. Menghormati hukum dan aturan masyarakat
  5. Menghormati hak warga atau orang lainnya
  6. Mencintai dan menekuni pekerjaan masing-masing
  7. Gemar menabung dan ber-investasi (tidak boros, konsumtif)
  8. Bekerja keras
  9. Tepat waktu

Kesimpulannya, Indonesia miskin dan tetap terbelakang karena masyarakatnya berperilaku kurang tepat, kurang baik, tidak mau menerapkan 9 Prinsip Dasar Kehidupan tersebut diatas sebagaimana layaknya yang dilakukan di banyak negara-negara maju di Dunia ini.

Semoga menjadi renungan kita semua untuk menerapkan 9 Prinsip Dasar Kehidupan tersebut diatas.

(Sumber: saduran dari bahasa asing oleh Bapak Boedi Dayono, Januari 2004)

About these ads

2 Tanggapan to “Mengapa Mereka bisa Maju dan Indonesia tetap Terbelakang?”

  1. Saya sangat senang membaca tulisan anda, baik yang humor maupun serius. memberi saya bahan perenungan dan data2 yang menarik sekali. Terimakasih..

  2. damin said

    “Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru …
    meletus balon hijau , dorrrr!!!”

    Yang bener tuh:
    “Balonku ada lima,… rupa-rupa warnanyaaa….. Hijau, kuning, kelabuuuu… merah muda dan biruuu,. meletus balon hijau , dorrrr!!!”

    Jadi memang ada lima!

    Admin:
    Terimakasih pak Damin, atas koreksinya.
    Yang mengirim teks awal adalah pak Setyanto.
    Wassalam,

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: