Strategi Nasional Indonesia

Forum Diskusi Strategi Nasional Indonesia

  • Januari 2008
    S S R K J S M
        Feb »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • Arsip

  • Meta

  • Web Counter

  • RSS Tech News Headlines – Yahoo News

    • China adopts new security law to make networks, systems 'controllable' 1 Juli 2015
      By Michael Martina BEIJING (Reuters) - China's legislature adopted a sweeping national security law on Wednesday that covers everything from territorial sovereignty to measures to tighten cyber security, a move likely to rile foreign businesses. A core component of the law, passed by the standing committee of the National People's Congress (NPC), i […]
    • U.S. judge signs off on Sprint's $50 million 'cramming' settlement 30 Juni 2015
      By Joseph Ax NEW YORK (Reuters) - A U.S. judge signed off on Tuesday on a $50 million settlement between the Consumer Financial Protection Bureau and Sprint Corp over claims the mobile carrier added unauthorized charges to customer phone bills. In May, U.S. District Judge William Pauley in New York had demanded additional evidence of the deal's fairness […]
    • YouTube not liable on copyright, but needs to do more: German court 1 Juli 2015
      By Nikola Rotscheroth and Harro Ten Wolde DUESSELDORF/FRANKFURT (Reuters) - A German court reaffirmed on Wednesday that YouTube was only responsible for blocking copyright-infringing videos which had been brought to its attention, but the judicial panel said the Google video unit could do more to stop breaches. The Hamburg regional court rejected an appeal b […]
    • Visa joins MasterCard, AmEx in ending use for Backpage sex ads 1 Juli 2015
      By Mary Wisniewski CHICAGO (Reuters) - Visa Inc said on Wednesday it is joining MasterCard Inc and American Express Co in barring its credit cards from being used to pay for ads on Backpage.com following a request from a Chicago sheriff who said the site is used by sex traffickers. Cook County Sheriff Thomas Dart said that "escort" ads on Backpage. […]
    • Austrian student's privacy battle against Facebook suffers setback 1 Juli 2015
      By Shadia Nasralla VIENNA (Reuters) - An Austrian student's legal battle against Facebook, accusing it of helping the U.S. security service collect personal data, suffered a setback after a Vienna court rejected his case on procedural grounds, both sides said on Wednesday. The law student is claiming 500 euros ($556) in damages for each of more than 25, […]
    • Sao Paulo city council takes first step to ban Uber 1 Juli 2015
      The city council of Sao Paulo, South America's largest metropolis, voted to ban the U.S.-based Uber ride-sharing service late Tuesday, the latest setback for the company after several countries took similar steps in recent months. City lawmakers decided 48-1 in favor of banning application-based private car services such as Uber in a preliminary vote. T […]
    • The Vergecast will be live today at 4:30PM ET! 1 Juli 2015
      Today's Vergecast is happening today, Wednesday, and not its usual day, Thursday, which is tomorrow. This weekend is a holiday weekend, so we figured we'd deliver the goods one day early, sheerly for your benefit and pleasure. Today's show will consist of our fearless leader, Nilay Patel, Dieter Bohn, Emily Yoshida, and Racked's Nicola Fu […]
    • The feds want to know if airlines are price-fixing airfares 1 Juli 2015
      Passengers are happy to complain about the price of airline tickets, but the Justice Department may be looking closer into the situation. The Associated Press reports that the feds have asked airlines to hand over information as part of an antitrust investigation into whether the companies colluded to keep airfares artificially high.
    • Paul Thomas Anderson is writing a Pinocchio movie for Robert Downey Jr. 1 Juli 2015
      Pinocchio is not the next movie you would expect from the director of There Will Be Blood and Boogie Nights, but it's apparently happening. According to The Hollywood Reporter, Paul Thomas Anderson is writing a new draft of a Pinocchio adaptation, and he may end up directing it, too. Robert Downey Jr. has reportedly been developing the film for years an […]
    • First-person footage from a viking stunt show looks like a real life video game 1 Juli 2015
      A new video from French parkour expert and stuntman Alex Yde lets you experience a stunt show from the point of view of its performers. Filmed at French theme park Puy de Fou, the video cuts between the perspectives of various characters in a vikings-themed live show, similar to what Americans see at Universal Studios.
  • Halaman

Mengapa Mereka bisa Maju dan Indonesia tetap Terbelakang?

Posted by sroestam pada 25 Januari 2008

Tertarik oleh Lelucon yang dibuat oleh pak Setyanto di Milis MASTEL yang judulnya adalah:

“Kenapa Indonesia tidak menjadi negara maju?”

Anda tahu kenapa Indonesia tidak menjadi negara maju?

Karena rakyat Indonesia sejak dini sudah didoktrin dengan lagu2 yang tidak bermutu & mengandung banyak kesalahan, mengajarkan kerancuan, dan menurunkan motivasi.

Mari kita buktikan :

“Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru …
meletus balon hijau , dorrrr!!!”
Perhatikan warna-warna kelima balon tsb, kenapa tiba2 muncul warna hijau?
Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 ! -:)

“Aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang…kalo berjalan prok..prok.. prok… aku seorang kapiten!”
Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait
kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi) Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi : “mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang).. kalo berjalan prok..prok.. prok..” nah, itu baru klop!
jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi :
“mempunyai pedang panjang… kalo berjalan ndul..gondal. .gandul.. atau srek.. srek.. srek..”
itu baru sesuai dgn kondisi pedang panjangnya!

“Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku..” Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur.
Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!

“Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali..kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon
cemara..2X” Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yg tajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau berbuat apa, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju2!

“Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa hendak turut ke Bandung .. Sby.. bolehlah naik dengan naik percuma..ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama”
Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah
dewasa maunya gratis melulu.
Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta-Malang dan Jakarta-Surabaya!

“Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjang hari dg tak
jemu2..mengangguk2 sambil bernyanyi tri li li..li..li.. li..li..”
Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak2 akan realita yg
sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit !
kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang (catatan: acara lagu anak2 dgn presenter agnes monica waktu dia masih kecil adalah tra la la tri li li!), bukan burung!

“Pok amé amé.. belalang kupu2.. siang makan nasi, kalo malam minum
susu..”
Ini jelas lagu dewasa dan tidak konsumsi anak2!
Karena yg disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak
kecil.
Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya
minum susu!

“Nina bobo nina bobo oh nina bobo… kalau tidak bobo digigit nyamuk”
Menurut psikolog: jadi sekian tahun anak2 indonesia diajak tidur dgn lagu yg penuh nada mengancam.

“Bintang kecil dilangit yg biru…”
(Bintang khan adanya malem, lah kalo malem mang warna langitnya biru?)

“Ibu kita Kartini…harum namanya”
(Namanya Kartini atau Harum?)

“Pada hari minggu..naik delman istimewa kududuk di muka”
(Nah, gak sopan khan..masa duduk di muka??)

“Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita…”
(kalo mau nanam jagung, ngapain dalam-dalam emang mo bikin sumur….

——————————- saya ingin menyampaikan jawaban yang serius, sbb:————————

“Mengapa Mereka bisa Maju dan Indonesia tetap Terbelakang?”

  1. Perbedaan antara Negara Berkembang/Miskin dengan Negara Maju/Kaya bukan karena umurnya: buktinya, Mesir dan India berumur lebih dari 2000 tahun, sedangkan Astralia, Singapura, Kanada dan New Zealand baru berumur kurang dari 150 tahun, tetapi jauh lebih maju.
  2. Ketersediaan Sumber Daya Alam juga tidak menjamin sebuah negara menjadi maju atau tetap miskin, contohnya, Jepang adalah negara yang kecil ukuran daratannya, serta terbatas sumber daya alamnya, namun bisa menjadi raksasa Ekonomi Dunia, dengan cara mengimpor bahan2 baku dari negara2 berkembang, den mengekspor produk2 jadi ke L.N.
  3. Ras atau warna kulit bukan menjadi penyebab maju atau terbelakangnya sebuah negara, buktinya para imigan asal Asia dan Afrika bisa menjadi Eksekutif, Tenaga Ahli atau Karyawan yang produktif, kreatif dan innovatif ketika mereka tinggal di Amerika atau Eropa.

Kesimpulan dari Analisis tersebut diatas: Perbedaannya ada pada Sikap atau Perilaku (Attitude) dari masyarakat masing-masing negara yang terbentuk melalui proses ratusan tahun dari pendidikan dan kebudayaan.

Berdasarkan penelitian yang mendalam, Negara-negara maju umumnya memiliki 9 Prinsip Dasar Kehidupan sbb:

  1. Etika yang dijunjung tinggi
  2. Kejujuran dan Integritas Masyarakat, Pemerintahan dan Individu yang tinggi
  3. Sikap yang mau bertanggung-jawab
  4. Menghormati hukum dan aturan masyarakat
  5. Menghormati hak warga atau orang lainnya
  6. Mencintai dan menekuni pekerjaan masing-masing
  7. Gemar menabung dan ber-investasi (tidak boros, konsumtif)
  8. Bekerja keras
  9. Tepat waktu

Kesimpulannya, Indonesia miskin dan tetap terbelakang karena masyarakatnya berperilaku kurang tepat, kurang baik, tidak mau menerapkan 9 Prinsip Dasar Kehidupan tersebut diatas sebagaimana layaknya yang dilakukan di banyak negara-negara maju di Dunia ini.

Semoga menjadi renungan kita semua untuk menerapkan 9 Prinsip Dasar Kehidupan tersebut diatas.

(Sumber: saduran dari bahasa asing oleh Bapak Boedi Dayono, Januari 2004)

2 Tanggapan to “Mengapa Mereka bisa Maju dan Indonesia tetap Terbelakang?”

  1. Saya sangat senang membaca tulisan anda, baik yang humor maupun serius. memberi saya bahan perenungan dan data2 yang menarik sekali. Terimakasih..

  2. damin said

    “Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru …
    meletus balon hijau , dorrrr!!!”

    Yang bener tuh:
    “Balonku ada lima,… rupa-rupa warnanyaaa….. Hijau, kuning, kelabuuuu… merah muda dan biruuu,. meletus balon hijau , dorrrr!!!”

    Jadi memang ada lima!

    Admin:
    Terimakasih pak Damin, atas koreksinya.
    Yang mengirim teks awal adalah pak Setyanto.
    Wassalam,

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: