Strategi Nasional Indonesia

Forum Diskusi Strategi Nasional Indonesia

  • Januari 2008
    S S R K J S M
        Feb »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • Arsip

  • Meta

  • Web Counter

  • RSS Tech News Headlines – Yahoo News

    • BMW CEO hints there is space for more electric models 2 Agustus 2015
      The chief executive of BMW hinted in a German paper that there was potential for another of its "i" electric car models. "Between the i3 and the i8, there is space if you look at it from the number point of view," Harald Krueger told Frankfurter Allgemeine Sonntagszeitung, when asked if he was planning new models. Krueger also said BMW wa […]
    • Verizon's workers say no strike for now, union talks continue 2 Agustus 2015
      By Malathi Nayak NEW YORK (Reuters) - Verizon Communications Inc and the unions representing its wireline unit employees on the U.S. East Coast said work will go on and talks continue after their current contract expired. Since June, the unions have been in talks with Verizon over the company's plans to cut costs by controlling healthcare and pension-re […]
    • Former CEO of collapsed Mt.Gox bitcoin exchange arrested in Japan: reports 1 Agustus 2015
      Mark Karpeles, the former head of defunct bitcoin exchange Mt. Gox, was arrested on Saturday in connection with the disappearance of hundreds of millions of dollars worth of the virtual currency, Japanese media reports said. The French-born Karpeles, 30, is suspected of falsifying data on the outstanding balance of the exchange, at one point the world's […]
    • E&Y Japan arm launches internal probe of Toshiba audit 1 Agustus 2015
      The Japanese affiliate of Ernst & Young LLC has launched an in-house investigation into its audit of Toshiba Corp in the wake of the electronics maker's $1.2 billion accounting scandal, a person with knowledge of the matter said. Ernst & Young ShinNihon LLC has established a team of about 20 executives to investigate whether there were any probl […]
    • Yahoo buys fashion website Polyvore 31 Juli 2015
      (Reuters) - Yahoo Inc said on Friday it agreed to buy fashion start-up Polyvore to help drive traffic and strengthen its mobile and social offerings. Yahoo, which did not disclose terms of the deal, said Polyvore will accelerate its 'Mavens' growth strategy. The company has been focusing on four areas — mobile, video, native advertising and social […]
    • Apple, BMW in courtship with an eye on car collaboration 31 Juli 2015
      By Edward Taylor and Julia Love FRANKFURT/SAN FRANCISCO (Reuters) - BMW and Apple may rekindle a courtship put on hold after an exploratory visit by executives of the world's top maker of electronic gadgets to the headquarters of the word's biggest seller of premium cars. Apple Chief Executive Tim Cook went to BMW's headquarters last year and […]
    • The Verge Review of Animals: the pink grasshopper 2 Agustus 2015
      Mostly in the last couple of years, pink meadow grasshoppers (Chorthippus parallelus) have been sighted by adventurous children in the Belfast hills and Japan. National Geographic's headline was "No, it's not a cocktail" apparently to provide clarification for all those who go on the National Geographic website looking for vintage cocktai […]
    • IndyCar officially adds LED panels to its cars today 2 Agustus 2015
      IndyCar has radically reworked the look of its vehicles recently, but the series is about to debut one of its biggest design changes yet. Starting with today's race in Ohio, every car will feature LED panels that show the driver's position in real time. The new panels were first tested in April, and they're meant to give fans at home and at th […]
    • Hitchhiking robot's cross-country trip in US ends in Philly 2 Agustus 2015
      PHILADELPHIA (AP) — A hitchhiking robot that captured the hearts of fans worldwide met its demise in the U.S.
    • Smart gadgets from guns to cars ripe for hacking 2 Agustus 2015
      Hackers are not just after your computer: connected devices from cars to home security systems to sniper rifles are now targets for actors looking to steal or cause mischief. The rapid growth in the "Internet of Things" has opened up new opportunities for cyber attacks and new markets for cyber defenders. This is among the hot topics at a Black Hat […]
  • Halaman

Mengapa Mereka bisa Maju dan Indonesia tetap Terbelakang?

Posted by sroestam pada 25 Januari 2008

Tertarik oleh Lelucon yang dibuat oleh pak Setyanto di Milis MASTEL yang judulnya adalah:

“Kenapa Indonesia tidak menjadi negara maju?”

Anda tahu kenapa Indonesia tidak menjadi negara maju?

Karena rakyat Indonesia sejak dini sudah didoktrin dengan lagu2 yang tidak bermutu & mengandung banyak kesalahan, mengajarkan kerancuan, dan menurunkan motivasi.

Mari kita buktikan :

“Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru …
meletus balon hijau , dorrrr!!!”
Perhatikan warna-warna kelima balon tsb, kenapa tiba2 muncul warna hijau?
Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 ! -:)

“Aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang…kalo berjalan prok..prok.. prok… aku seorang kapiten!”
Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait
kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi) Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi : “mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang).. kalo berjalan prok..prok.. prok..” nah, itu baru klop!
jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi :
“mempunyai pedang panjang… kalo berjalan ndul..gondal. .gandul.. atau srek.. srek.. srek..”
itu baru sesuai dgn kondisi pedang panjangnya!

“Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku..” Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur.
Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!

“Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali..kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon
cemara..2X” Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yg tajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau berbuat apa, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju2!

“Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa hendak turut ke Bandung .. Sby.. bolehlah naik dengan naik percuma..ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama”
Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah
dewasa maunya gratis melulu.
Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta-Malang dan Jakarta-Surabaya!

“Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjang hari dg tak
jemu2..mengangguk2 sambil bernyanyi tri li li..li..li.. li..li..”
Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak2 akan realita yg
sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit !
kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang (catatan: acara lagu anak2 dgn presenter agnes monica waktu dia masih kecil adalah tra la la tri li li!), bukan burung!

“Pok amé amé.. belalang kupu2.. siang makan nasi, kalo malam minum
susu..”
Ini jelas lagu dewasa dan tidak konsumsi anak2!
Karena yg disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak
kecil.
Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya
minum susu!

“Nina bobo nina bobo oh nina bobo… kalau tidak bobo digigit nyamuk”
Menurut psikolog: jadi sekian tahun anak2 indonesia diajak tidur dgn lagu yg penuh nada mengancam.

“Bintang kecil dilangit yg biru…”
(Bintang khan adanya malem, lah kalo malem mang warna langitnya biru?)

“Ibu kita Kartini…harum namanya”
(Namanya Kartini atau Harum?)

“Pada hari minggu..naik delman istimewa kududuk di muka”
(Nah, gak sopan khan..masa duduk di muka??)

“Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita…”
(kalo mau nanam jagung, ngapain dalam-dalam emang mo bikin sumur….

——————————- saya ingin menyampaikan jawaban yang serius, sbb:————————

“Mengapa Mereka bisa Maju dan Indonesia tetap Terbelakang?”

  1. Perbedaan antara Negara Berkembang/Miskin dengan Negara Maju/Kaya bukan karena umurnya: buktinya, Mesir dan India berumur lebih dari 2000 tahun, sedangkan Astralia, Singapura, Kanada dan New Zealand baru berumur kurang dari 150 tahun, tetapi jauh lebih maju.
  2. Ketersediaan Sumber Daya Alam juga tidak menjamin sebuah negara menjadi maju atau tetap miskin, contohnya, Jepang adalah negara yang kecil ukuran daratannya, serta terbatas sumber daya alamnya, namun bisa menjadi raksasa Ekonomi Dunia, dengan cara mengimpor bahan2 baku dari negara2 berkembang, den mengekspor produk2 jadi ke L.N.
  3. Ras atau warna kulit bukan menjadi penyebab maju atau terbelakangnya sebuah negara, buktinya para imigan asal Asia dan Afrika bisa menjadi Eksekutif, Tenaga Ahli atau Karyawan yang produktif, kreatif dan innovatif ketika mereka tinggal di Amerika atau Eropa.

Kesimpulan dari Analisis tersebut diatas: Perbedaannya ada pada Sikap atau Perilaku (Attitude) dari masyarakat masing-masing negara yang terbentuk melalui proses ratusan tahun dari pendidikan dan kebudayaan.

Berdasarkan penelitian yang mendalam, Negara-negara maju umumnya memiliki 9 Prinsip Dasar Kehidupan sbb:

  1. Etika yang dijunjung tinggi
  2. Kejujuran dan Integritas Masyarakat, Pemerintahan dan Individu yang tinggi
  3. Sikap yang mau bertanggung-jawab
  4. Menghormati hukum dan aturan masyarakat
  5. Menghormati hak warga atau orang lainnya
  6. Mencintai dan menekuni pekerjaan masing-masing
  7. Gemar menabung dan ber-investasi (tidak boros, konsumtif)
  8. Bekerja keras
  9. Tepat waktu

Kesimpulannya, Indonesia miskin dan tetap terbelakang karena masyarakatnya berperilaku kurang tepat, kurang baik, tidak mau menerapkan 9 Prinsip Dasar Kehidupan tersebut diatas sebagaimana layaknya yang dilakukan di banyak negara-negara maju di Dunia ini.

Semoga menjadi renungan kita semua untuk menerapkan 9 Prinsip Dasar Kehidupan tersebut diatas.

(Sumber: saduran dari bahasa asing oleh Bapak Boedi Dayono, Januari 2004)

2 Tanggapan to “Mengapa Mereka bisa Maju dan Indonesia tetap Terbelakang?”

  1. Saya sangat senang membaca tulisan anda, baik yang humor maupun serius. memberi saya bahan perenungan dan data2 yang menarik sekali. Terimakasih..

  2. damin said

    “Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru …
    meletus balon hijau , dorrrr!!!”

    Yang bener tuh:
    “Balonku ada lima,… rupa-rupa warnanyaaa….. Hijau, kuning, kelabuuuu… merah muda dan biruuu,. meletus balon hijau , dorrrr!!!”

    Jadi memang ada lima!

    Admin:
    Terimakasih pak Damin, atas koreksinya.
    Yang mengirim teks awal adalah pak Setyanto.
    Wassalam,

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: