Strategi Nasional Indonesia

Forum Diskusi Strategi Nasional Indonesia

  • Januari 2008
    S S R K J S M
        Feb »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • Arsip

  • Meta

  • Web Counter

  • RSS Tech News Headlines – Yahoo News

    • America Movil says not in talks over T-Mobile US 24 Oktober 2014
      MEXICO CITY (Reuters) - America Movil is not talking to anybody at this stage about a possible purchase of T-Mobile US, Chief Executive Daniel Hajj told a conference call on Friday. Germany's Monthly Manager Magazin on Thursday said America Movil was a possible buyer of the company, citing people familiar with Deutsche Telekom. Deutsche Telekom owns clo […]
    • Apple CEO says had 'very open' privacy talks in China: Xinhua 24 Oktober 2014
      BEIJING (Reuters) - Apple Inc Chief Executive Tim Cook was quoted on Friday as saying he had "very open" talks on privacy and security with a senior Chinese official, days after a web monitoring group linked the government to a hack into Apple's iCloud service in China. Cook's remarks, made in an interview to the official Xinhua news agen […]
    • U.S. FCC now expects airwaves auction in early 2016 24 Oktober 2014
      By Alina Selyukh WASHINGTON (Reuters) - The U.S. Federal Communications Commission expects a major auction of low-frequency airwaves to be pushed back to early 2016 from mid-2015, an FCC official said in a blog post on Friday. The FCC has been working on rules for the so-called incentive auction in which wireless carriers would get the first opportunity sinc […]
    • Ericsson flags North America slowdown 24 Oktober 2014
      By Sven Nordenstam and Olof Swahnberg STOCKHOLM (Reuters) - Mobile telecoms gear maker Ericsson said on Friday a slowdown in North America created uncertainty over fourth quarter sales as operators cut spending after big investments in high-speed networks. A build-out of the newest 4G/LTE networks by operators in North America, where Ericsson makes about a q […]
    • Microsoft sales beat Street hopes, cloud profits up 23 Oktober 2014
      By Bill Rigby SEATTLE (Reuters) - Microsoft Corp reported higher-than-expected quarterly revenue, helped by stronger sales of its phones, Surface tablets and cloud-computing products for companies, while keeping its profit margins largely intact. The results on Thursday allayed fears of investors in recent days that the industry shift toward lower-margin clo […]
    • Amazon's holiday-quarter forecast disappoints, shares dive 23 Oktober 2014
      By Deepa Seetharaman SAN FRANCISCO (Reuters) - Amazon.com Inc's sales projections for the crucial holiday quarter disappointed Wall Street and third-quarter results missed forecasts, sending the online retailer's shares 9 percent lower on Thursday. After an unusually busy first half of the year that saw the online retailer spend on developing every […]
    • Here are the most breathtaking images from Thursday’s partial solar eclipse 24 Oktober 2014
      On Thursday, North America had the chance to watch a partial solar eclipse darken the skies. If you happened to catch it, you witnessed something beautiful… but don’t worry if you missed it, because you can still take a look at all the beautiful images captured from the event. RELATED: Here are the best times to watch tomorrow’s partial solar eclipse Have a […]
    • NBCUniversal settles with unpaid interns for $6.4M 24 Oktober 2014
      NEW YORK (AP) — NBCUniversal will pay $6.4 million to settle a class action lawsuit brought by unpaid interns who worked on "Saturday Night Live" and other shows who claim they are owed wages, according to court documents.
    • Opera review 24 Oktober 2014
      Try the faster browser that lets you get the most from today's Web
    • Apple will reportedly integrate Beats Music with iTunes next year 24 Oktober 2014
      Apple plans to relaunch Beats Music as part of iTunes next year, integrating the recently purchased streaming service into its hugely popular music store, according to The Wall Street Journal. The Journal notes that it's only heard this information from a single source, but Apple bringing Beats Music into iTunes has always seemed like a fairly obvious r […]
  • Halaman

Mengapa Mereka bisa Maju dan Indonesia tetap Terbelakang?

Posted by sroestam pada 25 Januari 2008

Tertarik oleh Lelucon yang dibuat oleh pak Setyanto di Milis MASTEL yang judulnya adalah:

“Kenapa Indonesia tidak menjadi negara maju?”

Anda tahu kenapa Indonesia tidak menjadi negara maju?

Karena rakyat Indonesia sejak dini sudah didoktrin dengan lagu2 yang tidak bermutu & mengandung banyak kesalahan, mengajarkan kerancuan, dan menurunkan motivasi.

Mari kita buktikan :

“Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru …
meletus balon hijau , dorrrr!!!”
Perhatikan warna-warna kelima balon tsb, kenapa tiba2 muncul warna hijau?
Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 ! -:)

“Aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang…kalo berjalan prok..prok.. prok… aku seorang kapiten!”
Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait
kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi) Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi : “mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang).. kalo berjalan prok..prok.. prok..” nah, itu baru klop!
jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi :
“mempunyai pedang panjang… kalo berjalan ndul..gondal. .gandul.. atau srek.. srek.. srek..”
itu baru sesuai dgn kondisi pedang panjangnya!

“Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku..” Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur.
Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!

“Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali..kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon
cemara..2X” Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yg tajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau berbuat apa, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju2!

“Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa hendak turut ke Bandung .. Sby.. bolehlah naik dengan naik percuma..ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama”
Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah
dewasa maunya gratis melulu.
Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta-Malang dan Jakarta-Surabaya!

“Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjang hari dg tak
jemu2..mengangguk2 sambil bernyanyi tri li li..li..li.. li..li..”
Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak2 akan realita yg
sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit !
kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang (catatan: acara lagu anak2 dgn presenter agnes monica waktu dia masih kecil adalah tra la la tri li li!), bukan burung!

“Pok amé amé.. belalang kupu2.. siang makan nasi, kalo malam minum
susu..”
Ini jelas lagu dewasa dan tidak konsumsi anak2!
Karena yg disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak
kecil.
Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya
minum susu!

“Nina bobo nina bobo oh nina bobo… kalau tidak bobo digigit nyamuk”
Menurut psikolog: jadi sekian tahun anak2 indonesia diajak tidur dgn lagu yg penuh nada mengancam.

“Bintang kecil dilangit yg biru…”
(Bintang khan adanya malem, lah kalo malem mang warna langitnya biru?)

“Ibu kita Kartini…harum namanya”
(Namanya Kartini atau Harum?)

“Pada hari minggu..naik delman istimewa kududuk di muka”
(Nah, gak sopan khan..masa duduk di muka??)

“Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita…”
(kalo mau nanam jagung, ngapain dalam-dalam emang mo bikin sumur….

——————————- saya ingin menyampaikan jawaban yang serius, sbb:————————

“Mengapa Mereka bisa Maju dan Indonesia tetap Terbelakang?”

  1. Perbedaan antara Negara Berkembang/Miskin dengan Negara Maju/Kaya bukan karena umurnya: buktinya, Mesir dan India berumur lebih dari 2000 tahun, sedangkan Astralia, Singapura, Kanada dan New Zealand baru berumur kurang dari 150 tahun, tetapi jauh lebih maju.
  2. Ketersediaan Sumber Daya Alam juga tidak menjamin sebuah negara menjadi maju atau tetap miskin, contohnya, Jepang adalah negara yang kecil ukuran daratannya, serta terbatas sumber daya alamnya, namun bisa menjadi raksasa Ekonomi Dunia, dengan cara mengimpor bahan2 baku dari negara2 berkembang, den mengekspor produk2 jadi ke L.N.
  3. Ras atau warna kulit bukan menjadi penyebab maju atau terbelakangnya sebuah negara, buktinya para imigan asal Asia dan Afrika bisa menjadi Eksekutif, Tenaga Ahli atau Karyawan yang produktif, kreatif dan innovatif ketika mereka tinggal di Amerika atau Eropa.

Kesimpulan dari Analisis tersebut diatas: Perbedaannya ada pada Sikap atau Perilaku (Attitude) dari masyarakat masing-masing negara yang terbentuk melalui proses ratusan tahun dari pendidikan dan kebudayaan.

Berdasarkan penelitian yang mendalam, Negara-negara maju umumnya memiliki 9 Prinsip Dasar Kehidupan sbb:

  1. Etika yang dijunjung tinggi
  2. Kejujuran dan Integritas Masyarakat, Pemerintahan dan Individu yang tinggi
  3. Sikap yang mau bertanggung-jawab
  4. Menghormati hukum dan aturan masyarakat
  5. Menghormati hak warga atau orang lainnya
  6. Mencintai dan menekuni pekerjaan masing-masing
  7. Gemar menabung dan ber-investasi (tidak boros, konsumtif)
  8. Bekerja keras
  9. Tepat waktu

Kesimpulannya, Indonesia miskin dan tetap terbelakang karena masyarakatnya berperilaku kurang tepat, kurang baik, tidak mau menerapkan 9 Prinsip Dasar Kehidupan tersebut diatas sebagaimana layaknya yang dilakukan di banyak negara-negara maju di Dunia ini.

Semoga menjadi renungan kita semua untuk menerapkan 9 Prinsip Dasar Kehidupan tersebut diatas.

(Sumber: saduran dari bahasa asing oleh Bapak Boedi Dayono, Januari 2004)

About these ads

2 Tanggapan to “Mengapa Mereka bisa Maju dan Indonesia tetap Terbelakang?”

  1. Saya sangat senang membaca tulisan anda, baik yang humor maupun serius. memberi saya bahan perenungan dan data2 yang menarik sekali. Terimakasih..

  2. damin said

    “Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru …
    meletus balon hijau , dorrrr!!!”

    Yang bener tuh:
    “Balonku ada lima,… rupa-rupa warnanyaaa….. Hijau, kuning, kelabuuuu… merah muda dan biruuu,. meletus balon hijau , dorrrr!!!”

    Jadi memang ada lima!

    Admin:
    Terimakasih pak Damin, atas koreksinya.
    Yang mengirim teks awal adalah pak Setyanto.
    Wassalam,

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: