Strategi Nasional Indonesia

Forum Diskusi Strategi Nasional Indonesia

  • Januari 2008
    S S R K J S M
        Feb »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • Arsip

  • Meta

  • Web Counter

  • RSS Tech News Headlines – Yahoo News

    • Sony invests in image sensor production amid 'selfie' boom 23 Juli 2014
      Sony Corp said on Thursday it would invest 35 billion yen ($345 million) to increase production of image sensors for smartphones and tablets, as the company courts handset makers to get more orders for front-facing camera sensors, used to take selfies. The Japanese firm said it will increase production of stacked CMOS sensors at two factories on the southern […]
    • Canada's BCE to take Bell Aliant private 23 Juli 2014
      (Reuters) - BCE Inc , Canada's largest telecommunications company, said it would take Bell Aliant Inc private by buying the stake it does not already own in the company. BCE already controls 44 percent of Bell Aliant, which offers telecom services in eastern Canada, and has valued the remaining stake at about C$3.95 billion ($3.68 billion). Bell Aliant […]
    • Apple revenue lags Street's view despite strong China growth 23 Juli 2014
      By Christina Farr and Edwin Chan SAN FRANCISCO (Reuters) - Apple Inc posted a smaller-than-expected 6 percent rise in quarterly revenue on Tuesday, but revenue surged 28 percent in greater China despite stiff competition in its third-largest market. It sold 35.2 million iPhones in the June quarter, a rise of about 13 percent that was in line with analysts […]
    • StubHub was victim of cyber fraud ring; arrests to be announced 23 Juli 2014
      By Deepa Seetharaman and Jim Finkle SEATTLE/BOSTON (Reuters) - eBay Inc's StubHub online ticket resale service said it was the victim of a massive international cyber fraud ring, the details of which authorities plan to disclose on Wednesday as they announce arrests in the case. StubHub's head of global communications, Glenn Lehrman, told Reuters l […]
    • eBay still sees Russia as top priority in emerging markets 23 Juli 2014
      MOSCOW (Reuters) - Online retailer eBay Inc still sees Russia as a top priority in emerging markets, Vice President Wendy Jones told a news conference on Wednesday. "We said three years ago that the Russian marketplace is eBay's top priority in emerging markets. It was true then and it is true now," Jones told a news conference dedicated to th […]
    • TalkTalk attracts 185,000 new customers to its family TV offer 23 Juli 2014
      By Paul Sandle LONDON (Reuters) - British broadband provider TalkTalk added 185,000 subscribers to its TV service in its first quarter, taking its base to more than 1.1 million and helping revenue rise 3.1 percent to 434 million pounds ($741 million). The company, which serves the value segment of the market, is selling more services such as TV and mobile to […]
    • Why it makes sense for iOS 8 and Yosemite to launch separately 23 Juli 2014
      Apple’s new operating systems for mobile devices and computers will not launch simultaneously, 9to5Mac has learned from sources familiar with the matter, but that’s not necessarily surprising, even though iOS and OS X will be tied together more than ever once iOS 8 and Yosemite are released. Apple is said to launch iOS 8 in September, followed by Yosemite a […]
    • 4-day Comic Con festival kicks off in San Diego 23 Juli 2014
      SAN DIEGO (AP) — Like Batman responding to a beaming Bat signal in the sky, pop-culture fans are streaming to San Diego for the 45th annual Comic-Con pop culture extravaganza.
    • Airware raises $25 million to build the operating system for drones 23 Juli 2014
      Lots of different industries are interested in the potential for drones to improve their businesses, from agriculture to mining to merchants like Amazon. Today it announced it had raised $25 million in a round led by Kleiner Perkins to grow its staff and launch its product to the wider public. "We have ironed out the product, the business plan, the cust […]
    • One million people are getting early access to Apple's Mac OS X Yosemite 23 Juli 2014
      For the first time in more than a decade, Apple's allowing any Mac user to test the latest version of OS X before its full release. This is a big shift for Apple, which has taken a number of steps toward working more in public: Apple will be updating the beta frequently (though not as often as it pushes new features to developers), giving users a window […]
  • Halaman

Mengapa Mereka bisa Maju dan Indonesia tetap Terbelakang?

Posted by sroestam pada 25 Januari 2008

Tertarik oleh Lelucon yang dibuat oleh pak Setyanto di Milis MASTEL yang judulnya adalah:

“Kenapa Indonesia tidak menjadi negara maju?”

Anda tahu kenapa Indonesia tidak menjadi negara maju?

Karena rakyat Indonesia sejak dini sudah didoktrin dengan lagu2 yang tidak bermutu & mengandung banyak kesalahan, mengajarkan kerancuan, dan menurunkan motivasi.

Mari kita buktikan :

“Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru …
meletus balon hijau , dorrrr!!!”
Perhatikan warna-warna kelima balon tsb, kenapa tiba2 muncul warna hijau?
Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 ! -:)

“Aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang…kalo berjalan prok..prok.. prok… aku seorang kapiten!”
Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait
kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi) Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi : “mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang).. kalo berjalan prok..prok.. prok..” nah, itu baru klop!
jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi :
“mempunyai pedang panjang… kalo berjalan ndul..gondal. .gandul.. atau srek.. srek.. srek..”
itu baru sesuai dgn kondisi pedang panjangnya!

“Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku..” Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur.
Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!

“Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali..kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon
cemara..2X” Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yg tajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau berbuat apa, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju2!

“Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa hendak turut ke Bandung .. Sby.. bolehlah naik dengan naik percuma..ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama”
Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah
dewasa maunya gratis melulu.
Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta-Malang dan Jakarta-Surabaya!

“Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjang hari dg tak
jemu2..mengangguk2 sambil bernyanyi tri li li..li..li.. li..li..”
Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak2 akan realita yg
sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit !
kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang (catatan: acara lagu anak2 dgn presenter agnes monica waktu dia masih kecil adalah tra la la tri li li!), bukan burung!

“Pok amé amé.. belalang kupu2.. siang makan nasi, kalo malam minum
susu..”
Ini jelas lagu dewasa dan tidak konsumsi anak2!
Karena yg disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak
kecil.
Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya
minum susu!

“Nina bobo nina bobo oh nina bobo… kalau tidak bobo digigit nyamuk”
Menurut psikolog: jadi sekian tahun anak2 indonesia diajak tidur dgn lagu yg penuh nada mengancam.

“Bintang kecil dilangit yg biru…”
(Bintang khan adanya malem, lah kalo malem mang warna langitnya biru?)

“Ibu kita Kartini…harum namanya”
(Namanya Kartini atau Harum?)

“Pada hari minggu..naik delman istimewa kududuk di muka”
(Nah, gak sopan khan..masa duduk di muka??)

“Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita…”
(kalo mau nanam jagung, ngapain dalam-dalam emang mo bikin sumur….

——————————- saya ingin menyampaikan jawaban yang serius, sbb:————————

“Mengapa Mereka bisa Maju dan Indonesia tetap Terbelakang?”

  1. Perbedaan antara Negara Berkembang/Miskin dengan Negara Maju/Kaya bukan karena umurnya: buktinya, Mesir dan India berumur lebih dari 2000 tahun, sedangkan Astralia, Singapura, Kanada dan New Zealand baru berumur kurang dari 150 tahun, tetapi jauh lebih maju.
  2. Ketersediaan Sumber Daya Alam juga tidak menjamin sebuah negara menjadi maju atau tetap miskin, contohnya, Jepang adalah negara yang kecil ukuran daratannya, serta terbatas sumber daya alamnya, namun bisa menjadi raksasa Ekonomi Dunia, dengan cara mengimpor bahan2 baku dari negara2 berkembang, den mengekspor produk2 jadi ke L.N.
  3. Ras atau warna kulit bukan menjadi penyebab maju atau terbelakangnya sebuah negara, buktinya para imigan asal Asia dan Afrika bisa menjadi Eksekutif, Tenaga Ahli atau Karyawan yang produktif, kreatif dan innovatif ketika mereka tinggal di Amerika atau Eropa.

Kesimpulan dari Analisis tersebut diatas: Perbedaannya ada pada Sikap atau Perilaku (Attitude) dari masyarakat masing-masing negara yang terbentuk melalui proses ratusan tahun dari pendidikan dan kebudayaan.

Berdasarkan penelitian yang mendalam, Negara-negara maju umumnya memiliki 9 Prinsip Dasar Kehidupan sbb:

  1. Etika yang dijunjung tinggi
  2. Kejujuran dan Integritas Masyarakat, Pemerintahan dan Individu yang tinggi
  3. Sikap yang mau bertanggung-jawab
  4. Menghormati hukum dan aturan masyarakat
  5. Menghormati hak warga atau orang lainnya
  6. Mencintai dan menekuni pekerjaan masing-masing
  7. Gemar menabung dan ber-investasi (tidak boros, konsumtif)
  8. Bekerja keras
  9. Tepat waktu

Kesimpulannya, Indonesia miskin dan tetap terbelakang karena masyarakatnya berperilaku kurang tepat, kurang baik, tidak mau menerapkan 9 Prinsip Dasar Kehidupan tersebut diatas sebagaimana layaknya yang dilakukan di banyak negara-negara maju di Dunia ini.

Semoga menjadi renungan kita semua untuk menerapkan 9 Prinsip Dasar Kehidupan tersebut diatas.

(Sumber: saduran dari bahasa asing oleh Bapak Boedi Dayono, Januari 2004)

About these ads

2 Tanggapan to “Mengapa Mereka bisa Maju dan Indonesia tetap Terbelakang?”

  1. Saya sangat senang membaca tulisan anda, baik yang humor maupun serius. memberi saya bahan perenungan dan data2 yang menarik sekali. Terimakasih..

  2. damin said

    “Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru …
    meletus balon hijau , dorrrr!!!”

    Yang bener tuh:
    “Balonku ada lima,… rupa-rupa warnanyaaa….. Hijau, kuning, kelabuuuu… merah muda dan biruuu,. meletus balon hijau , dorrrr!!!”

    Jadi memang ada lima!

    Admin:
    Terimakasih pak Damin, atas koreksinya.
    Yang mengirim teks awal adalah pak Setyanto.
    Wassalam,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: